Dalam upaya meningkatkan penggunaan technologi digital untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik adalah melalui sosialisasi dan pendampingan langsung kepada pengguna layanan salah satunya tentang Antrean Online dari BPJS (Jaminan Kesehatan Nasional) melalui aplikasi Mobile JKN. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Tim Humas Rumah sakit Jiwa Provinsi Bali ke pasien ataupun keluarga pasien yang berkunjung ke Rumah Sakit Jiwa Provinsi Bali. Mobile JKN merupakan salah satu aplikasi yang diluncurkan oleh BPJS (Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial) Kesehatan Indonesia. Aplikasi ini dibuat untuk memudahkan sahabat jiwa untuk mendapatkan pelayanan kesehatan mereka kapanpun dan dimanapun dengan hanya menggunakan akses internet. Terlebih lagi, seiring berkembangnya teknologi masa kini, hampir semua bentuk pelayanan masyarakat mengandalkan cara online dari rumah saja. Tentunya aplikasi ini juga hanya bisa digunakan oleh orang yang memiliki Kartu Indonesia Sehat atau JKN KIS (Kartu Indonesia Sehat). Adapun keuntungan jika kita menggunakan Mobile JKN yaitu : mempermudah jika ingin mendaftarkan peserta lain untuk JKN, dapat nomor antrian tanpa berdiri mengantri, cara gunakan mobile JKN untuk proses pembayaran mudah, cara konsultasi ke dokter via online, cara mengakses aplikasi dengan mudah, bisa menghemat waktu. Hanya dengan satu genggaman aplikasi Mobile JKN, memudahkan peserta JKN mengakses informasi dan layanan.


