Skip to content
4 Desember 2023
Rumah Sakit Jiwa Provinsi Bali
★ ★ ★ ★ ★ Melayani Sepenuh Jiwa
Beranda
Profil
Visi dan Misi
Maklumat Pelayanan
Tugas Pokok
Unit Kerja
Struktur Organisasi
Data Pegawai
Sejarah
Sarana Prasarana
Layanan
Jadwal Pelayanan
Jenis Pelayanan
Layanan Unggulan
Layanan Publik
Layanan Baru
SK KUNJUNGAN WISATA 2021
Alur Pelayanan di Rumah Sakit Jiwa Provinsi Bali
Program Prioritas
Informasi Publik
Kualitas Informasi
Profil Rumah Sakit Jiwa Provinsi Bali
Deskripsikan tugas dan fungsi pokok dari OPD berdasarkan peraturan perundangan yang berlaku
Mengumumkan informasi deskripsi tugas dan fungsi dalam website OPD
Mengumumkan informasi LHKPN Pejabat Negara yang telah diperiksa, diverifikasi, dan telah dikirimkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi dalam website (bukan dalam bentuk link KPK) yang terdiri dari:
Pimpinan Tertinggi OPD
Pejabat Eselon III dan Pejabat lain yang disamakan di lingkungan instansi pemerintah dan atau lembaga negara
Para Pimpinan Kantor / Unit
Mengumumkan informasi jumlah dan prosentase yang wajib LHKSN dalam lingkup OPD yang diumumkan dalam website (bukan website KPK)
Kegiatan Rumah Sakit Jiwa Provinsi Bali yang Bersifat Strategis Sesuai Tugas dan Fungsi
Mengumumkan program atau kegiatan Tahun 2023 OPD yang diumumkan di website sesuai dengan tugas dan fungsi yang sekurang-kurangnya memuat nama program/kegiatan, sumber anggaran, besaran anggaran
Mengumumkan program atau kegiatan OPD yang sedang dilaksanakan Tahun 2023 yang diumumukan dalam website yang sekurang-kurangnya memuat nama program/kegiatan, realisasi anggaran, pencapaian kegiatan
Mengumumkan program atau kegiatan OPD yang telah dilaksanakan Tahun 2022 yang diumumukan dalam website yang sekurang-kurangnya memuat nama program/kegiatan, realisasi anggaran, pencapaian kegiatan
Mengumumkan dalam website OPD terkait informasi Laporan Keuangan Tahun 2022 yang telah diaudit yang terdiri dari:
Laporan Realisasi Anggaran (LRA)
Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
Daftar Aset dan Investasi
Neraca
Mengumumkan dalam website OPD terkait informasi keuangan Tahun 2023 dalam bentuk:
DIPA
RKA/KL
Mengumumkan dalam website OPD tentang informasi realisasi atau penyerapan penggunaan keuangan Tahun 2023
Pengadaan Barang dan Jasa
Mengumumkan informasi rencana umum pengadaan program atau kegiatan sesuai tugas dan fungsi OPD sebagaimana tercantum dalam SIRUP
Sebutkan pengumuman paket-paket pengadaan barang dan jasa Tahun 2023 berkaitan program atau kegiatan sesuai tugas dan fungsi OPD sebagaimana tercantum dalam LPSE yang telah selesai serah terima
65 a Paket 1
65 b Paket 2
65 c Paket 3
65 d Paket 4
65 e Paket 5
Sebutkan pengumuman paket-paket pengadaan barang dan jasa Tahun 2023 berkaitan program atau kegiatan sesuai tugas dan fungsi OPD sebagaimana dalam LPSE yang masih berjalan dan belum serah terima
Paket 1
Paket 2
Paket 3
Paket 4
Paket 5
Paket 6
Paket 7
Paket 8
Paket 9
Paket 10
DIP Sesuai Fungsi Utama Rumah Sakit Jiwa Provinsi Bali
OPD menyediakan, mengumumkan, dan menetapkan informasi yang dikuasasi Tahun 2023 dalam Daftar Informasi Publik (DIP) sesuai standar Perki 1 Tahun 2021
OPD telah mencantumkan informasi dikecualikan yang habis jangka waktu pengecualian sebagai informasi terbuka
OPD menyediakan Informasi Publik lain yang telah dinyatakan terbuka bagi masyarakat berdasarkan mekanisme keberatan dan/atau penyelesaian sengketa
OPD menyediakan dan mengumumkan Daftar Informasi Dikecualikan hasil Uji Konsekuensi sesuai standar Perki 1 Tahun 2021
Pelayanan Informasi
Prosedur / Mekanisme Pelayanan Informasi. Menyediakan dan mengumumkan Informasi tentang tata cara memperoleh Informasi Publik:
Tata cara pengajuan keberatan dan proses penyelesaian sengketa Informasi Publik berikut pihak-pihak yang bertanggungjawab yang dapat dihubungi
Tata cara memperoleh Informasi Publik disertai informasi waktu dan syarat permohonan
Menyediakan dan mengumumkan Informasi tentang tata cara pengaduan penyalahgunaan wewenang atau pelanggaran oleh Badan Publik:
Tata cara pengaduan penyalahgunaan wewenang atau pelanggaran oleh pejabat OPD Pemerintah
Tata cara pengaduan penyalahgunaan wewenang atau pelanggaran oleh pihak yang mendapatkan izin atau perjanjian kerja dari OPD Pemerintah
Ketepatan Pelayanan, Pemahaman Substansi Permohonan Infpormasi
Menyediakan buku atau daftar register permohonan informasi publik yang sekurang-kurangnya memuat nama pemohon, alamat pemohon, informasi yang diminta, dan alasan penolakan bilamana permohonan informasi ditolak
Menyediakan dokumen jawaban PPID atas penolakan permohonan informasi
Menyediakan dokumen jawaban PPID terhadap permohonan informasi yang diterima
Menyediakan dokumen pemberitahuan kepada pemohon informasi disefrtai alasan dalam hal PPID membutuhkan waktu perpanjangan pemberian informasi
Mekanisme Penanganan Komplain
Menyediakan dan mengumumkan alasan yang dapat digunakan Pemohon Informasi mengajukan keberatan
Menyediakan dan mengumumkan standar penanganan pengajuan keberatan di internal OPD
Menjalankan putusan mediasi dalam sengketa informasi
Menjalankan putusan Komisi Informasi yang telah berkekuatan hukum tetap
Jenis Informasi
Menyediakan Dokumen Informasi Tersedia Setiap Saat
Menyediakan dokumen Informasi yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkala Tahun 2023 terkait program dan kegiatan meliputi
Dokumen program atau kegiatan Tahun 2023 OPD sesuai dengan tugas dan fungsi yang sekurang-kurangnya memuat nama program/kegiatan, sumber anggaran, besaran anggaran
Dokumen program atau kegiatan OPD yang sedang dilaksanakan Tahun 2023 yang sekurang-kurangnya memuat nama program/kegiatan, realisasi anggaran, pencapaian kegiatan
Dokumen program atau kegiatan OPD yang sedang dilaksanakan Tahun 2022 yang sekurang-kurangnya memuat nama program/kegiatan, realisasi anggaran, pencapaian kegiatan
Dokumen laporan keuangan hasil audit Tahun 2022 lengkap terdiri dari CALK, LRA, Neraca dan Daftar Aset dan Investasi
Dokumen keuangan Tahun 2023 dalam bentuk DIPA dan RKA-KL Tahun 2023
Menyediakan dokumen pengadaan barang dan jasa yang telah diumumkan dan telah serah terima pekerjaan Tahun 2023 meliputi: Catatan : PPID hanya mencantumkan informasi/dokumen yang relavan sesuai dengan jenis pengadaan barang dan jasa. Misalnya, sebuah pengadaan barang dan jasa tidak dilaksanakan secara e- purchasing maka PPID menjawab TIDAK DIPERSYARATKAN pada “Kolom Bukti Pelaksanaan”
Kerangka Acuan Kerja (KAK)
Harga Perkiraan Sendiri (HPS) serta Riwayat HPS
Spesifikasi Tenis
Rangan Kontrak
Dokumen Persyaratan Penyedia atau Lembar Data kualifikasi
Dokumen Persyaratan Proses Pemilihan atau Lembar Data Pemilihan
Daftar Kuantitas dan Harga
Jadwal pelaksanaan dan data lokasi perkerjaan
Gambar Rancangan Pekerjaan
Dokumen Studi Kelayakan dan Dokumen Lingkungan Hidup, termasuk Analisis Mengenai Dampak Lingkungan
Dokumen Penawaran Administratif
Surat Penawaran Penyedia
Sertifikat atau Lisensi yang masih berlaku dari direktorat jendral Kekayaan intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia
Berita Acara pemberian Penjelasan
Berita Acara Pengumuman Negosiasi
Berita Acara Sanggah dan Sanggah Banding
Berita Acara Penetapan atau Pengumuman Penyedia
Laporan Hasil Pemilihan Penyedia
Surat Penunjukan Penyedia Barang/Jasa (SPPBJ)
Dokumen Kontrak yang telah ditandatangani beserta Perubahan Kontrak yang tidak mengandang informasi yang dikecualikan
Surat Perintah Mulai Kerja
Surat Jaminan Pelaksanaan
Surat Jaminan Uang Muka
Surat Jaminan Pemeliharaan
Surat Tagihan
Surat Tagihan Surat Pesanan E- purchasing
Surat Perintah Membayar
Surat Perintah Pencarian Dana
Laporan Pelaksanaan Pekerjaan
Laporan Penyelesaian Pekerjan
Berita Acara Pemeriksaan Hasil Pekerjaan
Berita Acara Serah Terima Sementara atau Provisional Hand Over
Berita Acara Serah Terima atau Final Hand Over
Menyediakan dokumen Surat-surat perjanjian dengan pihak ketiga berikut dokumen pendukungnnya
Daftar Memorandum of Understanding (MoU) sesuai tugas dan fungsi Pemerintah Kabupaten/Kota atau bentuk lainnya Tahun 2021-2023
Surat Perjanjian Kemitraan 2021-2023
Surat Perjanjian Swakelola 2021-2023
Surat Penugasan atau Surat Pembentukan Tim Swakelola 2021- 2023
Daftar Dokumen Kontrak Tahun 2021 – 2022
Menyediakam dokumen Surat menyurat pimpinan atau pejabat OPD dalam rangka pelaksanaan tugas, fungsi, dan wewenangnya 2021-2023
Menyediakam dokumen Persyaratan perizinan, izin yang diterbitkan dan/atau dikeluarkan berikut dokumen pendukungnya, dan laporan penaatan izin yang diberikan 2021-2023
Menyediakan dokumen Jumlah, jenis, dan gambaran umum pelanggaran yang ditemukan dalam pengawasan internal serta laporan penindakannya 2021-2023
Menyediakan dokumen Jumlah, jenis, dan gambaran umum pelanggaran yang dilaporkan oleh masyarakat serta laporan penindakannya 2021-2023
Menyediakan dokumen Peraturan perundang-undangan yang telah disahkan beserta kajian akademiknya 2021- 2023
Menyediakan dokumen Informasi dan kebijakan yang disampaikan pejabat publik dalam pertemuan yang terbuka untuk umum 2021-2023
Informasi Terbuka Lainnya. Menyediakan dan Mengumumkan Informasi Wajib Berkala
Mengumumkan Ringkasan laporan akses Informasi Publik dan menyediakan dokumen Tahun 2022 :
Jumlah Permintaan Informasi Publik yang diterima
Waktu yang diperlukan dalam memenuhi setiap Permintaan Informasi Publik
Informasi Terbuka Lainnya. Menyediakan dan Mengumumkan Informasi Wajib Berkala
Jumlah Permintaan Informasi Publik yang dikabulkan baik sebagian atau seluruhnya dan Permintaan Informasi Publik yang ditolak
Alasan penolakan Permintaan Informasi Publik
Mengumumkan Informasi tentang prosedur peringatan dini dan prosedur evakuasi keadaan darurat di setiap kantor OPD
Sarana Prasarana
Elektronik. Menu PPID terintegrasi dengan website utama yang menyediakan informasi:
Informasi Wajib Berkala
Informasi Tersedia Setiap Saat
Informasi Serta Merta
Daftar Informasi Dikecualikan
Daftar Informasi Publik
Permohonan informasi online (bukan mengunduh formulir permohonan)
Pengajuan keberatan online (bukan mengunduh formulir pengajuan keberatan)
Menyediakan audio visual yang menayangkan layanan informasi publik/papan informasi elektronik/lainnya
Memiliki aplikasi yang memuat layanan keterbukaan informasi/PPID berbasis mobile (android/linux/IOS) yang dapat diakses untuk umum
Non Elektronik. Meja Layanan Informasi
Ruang Khusus Layanan Informasi / PPID disertai Meja Layanan Informasi
Formulir Permohonan Informasi
Formulir Keberatan
Jadwal pelayanan informasi publik
Layanan Pendukung Lainnya
Layanan Difabel. Aksesibilitas bagi Penyandang Disabilitas
Aksesibilitas Tuna Rungu dan Wicara
Aksesibilitas Tuna Netra
Aksesibilitas penyandang disabilitas Lainnya
Komitmen Organisasi
Profil PPID
Menyediakan dan mengumumkan informasi profil PPID yang meliputi Stuktur, Visi dan Misi, dan SK Penetapan
Menyediakan dan mengumumkan tugas dan fungsi PPID
Menyediakan dan mengumumkan standar pelayanan informasi publik yang terdiri dari:
SOP Permohonan Informasi
SOP Uji Konsekuensi
SOP Penetapan dan pemutakhiran daftar informasi publik
SOP Pendokumentasian informasi publik
Mengumumkan Maklumat Pelayanan
Tugas dan Kewenangan Atasan PPID (Peran Pimpinan)
Menetapkan kebijakan pelayanan informasi publik
Menetapkan strategi dan metode pembinaan, pengawasan, evaluasi, dan monitoring atas pelaksanaan kebijakan Informasi Publik yang dilakukan oleh PPID Pelaksana Pejabat Fungsional dan/atau Petugas Pelayanan Informasi
Melakukan pembinaan, pengawasan, evaluasi, dan monitoring atas pelaksanaan kebijakan Informasi Publik yang dilakukan oleh PPID dan PPID Pelaksana
Pelaksana Tugas PPID (Institusionalisasi PPID)
Mengkoordinasikan dan mengkonsolidasikan proses penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan, dan pelayanan Informasi Publik
Mengkoordinasikan dan mengkonsolidasikan pengumpulan dokumen Informasi Publik dari PPID Pelaksana dan/atau Petugas Pelayanan Informasi
Melakukan pembinaan, pengawasan, evaluasi, dan monitoring atas pelaksanaan kebijakan teknis Informasi Publik yang dilakukan oleh PPID Pelaksana dan/atau Petugas Pelayanan Informasi
Anggaran PPID
Menyediakan anggaran rutin kegiatan keterbukaan informasi
Menyediakan anggaran bagi peningkatan kapasitas SDM pengelola PPID
Menyediakan anggaran lain bagi kegiatan lain dalam rangka pelaksanaan pelayanan keterbukaan informasi
Digitalisasi
Akun media sosial: facebook, Instagram, youtobe yang aktif mengumumkan informasi publik sebagai berikut:
Mengumumkan Informasi berkaitan ruang lingkup, tugas dan fungsi OPD / Badan Publik
Mengumumkan Informasi berkaitan program dan kegiatan strategis sesuai ruang lingkup, tugas dan fungsi OPD / Badan Publik
Mengumumkan Informasi berkaitan penggunaan atau realisasi anggaran Tahun 2023
Mengumumkan informasi DIPA atau RKA K/L Tahun Anggaran 2023
Mengumumkan Informasi berkaitan tata cara pengajuan permohonan informasi
Mengumumkan Informasi berkaitan alasan yang dapat digunakan Pemohon Informasi mengajukan keberatan
Pemanfaatan Teknologi Informasi, Pengembangan Layanan Publik
Menyediakan aplikasi layanan publik sesuai ruang lingkup, tugas dan fungsi OPD
Memiliki aplikasi untuk mewujudkan transparansi dan akuntabilitas di lingkungan OPD
Memiliki aplikasi yang mendukung atau berkaitan dengan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di lingkungan OPD
Implementasi Satu Data
Memiliki Penyelenggara Satu Data Indonesia Tingkat OPD
Walidata Menyebarkan Data ke Portal Satu Data Indonesia
Media Sosial ( facebook, instagram, youtobe ) yang aktif
Pemanfaatan Teknologi Informasi ( pengembangan layanan publik )
Implementasi satu data
Standar Pelayanan
Keputusan Direktur
Maklumat Pelayanan
Rekam Medis
IGD
Rawat Jalan
Rawat Inap Dewasa
Obat dan Konseling Obat
Instalasi Gizi
Instalasi Gizi Rawat Inap
Pemeriksaan Laboratorium
Maklumat Radiologi
Ambulance, Kereta Jenazah
Instalasi Laundry
Poli Gigi Dan Mulut
Fisioterapi
Psikodiagnostik dan Konsultasi Psikologi
Electro Convulsive Therapy (ECT)
Rehabilitasi Sosial
Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Rumah Sakit
Sanitasi
Kesehatan Jiwa Luar Gedung
Pengelolaan Barang Daerah Negara
Instalasi Diklit
Pendapatan
Keuangan
SPO INOVASI SIPANDA BERDUIT
Administrasi Kepegawaian
Admin dan Manajemen
Data dan Informasi
Penyusunan Program
Pelaporan
Informasi Dan Pengaduan
PKRS dan Keswamas
Rehab NAPZA Rawat Inap
Geriatri
Forensik
Poliklinik Interna
Poliklinik Neuro
Pola Tarif Rumah Sakit Jiwa Provinsi Bali
Pedoman Teknis SOP GEMA JIWA SANTHI
SPO Kunjungan Keluarga Daring 2022
SPO INOVASI SALING KETAWA
Capaian Kinerja
INDIKATOR MUTU
INDEK KEPUASAN MASYARAKAT ( IKM )
LKjIP
LKjIP 2021
Media
Promosi
Buletin
Pelita Jiwa Edisi IV Tahun 2020
Pelita Jiwa Edisi V Tahun 2021
Berita
Pengumuman
Cari untuk:
Main Menu
Pengelolaan Barang Daerah Negara
20.-Standar-Pelayanan-Pengelolaan-Barang-DaerahNegara