Sekapur Sirih

Senin, 18 Maret 2019

Sesuai peraturan Gubenur No : 50 Tahun 2018 tanggal 28 Juni 2018 Tentang Pembentukan, kedudukan, susunan organisasi, tugas dan fungsi serta tata kerja unit pelaksana Tenik Daerah Rumah Sakit di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Bali yang secara otomatis menjadi OPD Rumah Sakit Jiwa Provinsi Bali menjadi UPTD RumahSakit Jiwa Provinsi Bali dibawah naungan Dinas KesehatanProvinsi Bali.

   

UPTD Rumah Sakit Jiwa Provinsi Bali mempunyai tugas pokok yaitu sebagai berikut :


  1. Rumah Sakit Jiwamempunyai tugas pokok menyelenggarakan   pelayanan kesehatan jiwa paya penyembuhan, pemulihan, peningkatan, pencegahan, pelayanan rujukan, meyelenggarakan Pendidikan dan pelatihan, penelitian dan pengembangan serta pengabdian masyarakat.
  2. Rumah Sakit Jiwa sebagai UPTD yang bersifat fungsional dan unit pelayanan yang bekerjasecara professional dan menyelenggarakanpelayanan Rawat inap, Rawat jalan, Rehabilitas dan Gawat Darurat Psikatri.

 

                UPTD Rumah Sakit Provinsi Bali adalah satu - satunya Rumah Sakit khusus yang menangani pelayanan kesehatan Jiwa, yang dilengkapi / didukung juga dengan Pelayanan Rehabilitas Mental dan Pelayanan Rehabilitas Napza, Pelayanan Rawat Inap serta Rawat Jalan dengan beberapa PoliKlinik diantarannya yaitu :Poli Dewasa, Poli Anak dan Remaja, Poli Interna, Poli Saraf, dan Poli Gigi. Dan didukung juga dengan fasilitas penunjang seperti :Laboratorium, Rontgen, EEG, Elektromedik, dan ECT.