BULETIN RSJ 2018

Selasa, 02 Januari 2018

Salam Sehat Jiwa..
Puji syukur penulis ucapkan, atas berkat dan karunia-Nya, buletin Pelita Jiwa edisi perdana ini tahun 2018 dapat terbit. Kami sadar dengan sepenuhnya bahwa buletin ini, masih terlalu jauh dari memuaskan. Namun kami akan selalu terus menerus berusaha agar buletin ini selalu tampil optimal, baik fisik maupun materi.

Pada edisi perdana ini, yang menjadi headline adalah kesehatan jiwa di tempat kerja, sesuai dengan tema Hari Kesehatan Jiwa Sedunia Tahun 2017.

Kesehatan jiwa di tempat kerja adalah isu utama kesehatan jiwa sedunia tahun 2017 mengingat kesehatan jiwa di lingkungan kerja masih terabaikan dan belum dipandang sebagai sebuah persoalan yang mendasar. Indikator cara pandang stakeholder masih berfokus pada dampak kesehatan fisik dan hal-hal kasat mata sebagai sebuah realitas dengan meniscayakan dimensi kesehatan mental di tempat kerja.

Buletin ini juga membahas beberapa topik yaitu:
+ Bali Bebas Pasung.
+ Psikoedukasi Keluarga Sebagai Upaya Mengurangi Stigma
+ Mewujudkan SMART HOSPITAL 
melalui Teknologi Informasi Digital.
+ Darmawangsa Ruangan Khusus Rehabilitasi Napza di Rumah Sakit Jiwa Provinsi Bali.
+ Rehabilitasi Psikososial Berbasis Budaya dll.

Kami berharap semoga buletin ini dapat diterima dan mampu menjadi pelita jiwa di hati pembacanya. Terima kasih pada seluruh pihak yang telah membantu dalam pembuatan buletin ini.

Akhir kata, apabila dalam buletin ini ada yang kurang berkenan dihati, kami mohon maaf, selamat membaca dan semoga bermanfaat.